Polisi sebut ratusan tahanan Rutan Bunguk kabur karena jenuh

Polisi sebut ratusan tahanan Rutan Bunguk kabur karena jenuh

ekitar 250 tahanan Rutan Sialang Bunguk di Kecamatan Tenayan Raya Kota Pekanbaru Propinsi Riau kabur sesudah bentrok dengan sipir penjaga Jumat (5/5) sekitaran jam 11. 30 WIB. Mereka mengakibatkan kerusakan pagar gerbang masuk Rutan dengan tiang jemuran serta kabur ke luar dengan cara berbarengan.

Menurut Kabid Humas Polda Riau Kombes Guntur Aryo Tejo beberapa tahanan kabur itu telah jemu dengan keadaan Rutan yang tidak cocok dengan mereka. Terkecuali kesehatan tak terjamin, beberapa tahanan juga sering disuruhi duit.

” Info yang kami terima, tahanan ini tak kerasan didalam Rutan. Overkapasitas serta kerap disuruhi duit oleh sebagian orang didalam, ” tutur Guntur pada merdeka. com.

Duit yang disebut adalah disangka pungutan liar yang dihadapi penghuni Rutan itu. Tetapi hal itu, kata Guntur, butuh didalami lagi info beberapa tahanan untuk memastikannya.

” Sangkaannya ada pungli, serta itu kelak bakal kita selidiki. Sekarang ini kita konsentrasi untuk lakukan pengamanan di lingkungan Rutan. Ada 200 Brimob, 100 personel Polresta Pekanbaru dibantu 100 personel dari TNI, ” kata Guntur.

Diterangkan Guntur, sekarang ini telah 160 orang tahanan yang sukses di tangkap kembali dari jumlah sekitaran 250 tahanan yang kabur. Sebagian salah satunya di tangkap di pemukiman masyarakat, di semak belukar, dan di angkutan umum waktu ingin meninggalkan Kota Pekanbaru.

” Ada 2 tahanan di tangkap Polres Pelalawan waktu naik angkutan umum, serta ada 5 di tangkap Polres Kampar juga di angkutan umum, ” tambah Guntur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *