Mendag Curigai Oknum Naikkan Harga Sembako

Mendag Curigai Oknum Naikkan Harga Sembako

Harga sembako sering bergejolak mendekati hari raya keagamaan. Hal itu satu diantaranya dikarenakan oleh tingkah spekulan. Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita menyampaikan, gejolak harga pasti akan berlangsung mendekati Imlek.

” Namun awal th. mendekati imlek hari besar keagaaman kerapkali ada gejolak yang dapat dipicu oleh spekulan. Unsur spekulasi, ” kata dia di Lokasi SCBD Sudirman Jakarta, Sabtu (14/1/2017).

Dia menyampaikan, waktu Imlek umumnya bakal berlangsung kenaikan untuk komoditas gula. Untuk menghadapi hal itu, pemerintah bakal mengaplikasikan harga eceran paling tinggi (HET) pada gula.

” Hari besar Imlek yang umumnya sedikit gejolak yaitu gula. Karenanya kita bakal serta telah koordinasi minggu depan bakal ada perjanjian ingindalian harga gula. Atau aplikasi HET yang bakal jadi perjanjian, ” terang dia.

Enggar menyampaikan, HET yang bakal diaplikasikan pada gula sebesar Rp 12. 500 per kg. Di market, gula di jual dengan harga seragam, ada yang meraih Rp 13. 500 serta Rp 14. 000 per kg.

” Rp 12. 500 HET kelak kita minta diciptakan Rp 12. 500. Terlebih dulu cuma operasi pasar yang Rp 12. 500. Ada yang Rp 13. 500 serta Rp 14. 000 bergantung type gula. Kita kelak memanglah kedepan diseragamkan ada HET saja, ” tutup dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *