Dubes Turki Membawa Kabar Bagus untuk Bali dan Mandalika

Dubes Turki Membawa Kabar Bagus untuk Bali dan Mandalika

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengadakan pertemuan dengan Duta Besar (Dubes) Turki untuk Indonesia Dr. M. K. Şander Gürbüz, Selasa (18/14). Dalam pertemuan yang di gelar di Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata (Kemenpar), Jakarta Pusat itu, Dubes Sander membawa berita menggembirakan untuk pengembangan pariwisata di Indonesia.

Menurut Dubes Şander, terdapat banyak entrepreneur dari Turki yang tertarik untuk berinvestasi di bagian pariwisata di Indonesia. Destinasi yang jadi incaran investor Turki yaitu Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Lombok memanglah makin berkibar di pasar Timur Tengah. Pulau di samping timur Bali itu dapat menyabet dua penghargaan prestisius pada arena World Halal Tourism Award 2016.

Dubes Şander bahkan juga segera menyebutkan nama satu diantara investor top di Turki yang tertarik masuk Mandalika. “Rixos Hotels, ” sebutnya dihadapan Arief.

Untuk di ketahui, Rixos Hotels di kenal sebagai jaringan hotel elegan. Saat ini, perusahaan yang didirikan Fettah Tamince pada 2000 itu telah menjalankan 27 hotel elegan di Eropa serta Timur Tengah.

Selan itu, ada surprise lain dari Dubes Şander. Menurut dia, Turkish Airlines bakal menaikkan frekwensi penerbangan ke Jakarta.

Sedang yang betul-betul masihlah fresh yaitu gagasan Turkish Airlines terbang segera ke Bali. Aksesibilitas wisman asal Turki ke Bali juga bakal makin gampang.

Sudah pasti Menpar Arief Yahya terasa happy dengan kunjungan Dubes Turki yang membawa sederet berita bagus itu. Bekas direktur paling utama PT Telkom itu berjanji bakal memfasilitasi investor Turki yang akan menanamkan modal di bagian pariwisata di Indonesia.

Untuk gagasan investor Turki masuk ke Mandalika, Arief bakal menyambungkannya dengan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC). Sedang untuk Turkish Airlines, Arief bakal mengoneksikannya dengan Angkasa Pura I serta II. “Sehingga sistem kerja sama lebih cepat serta lancar, ” ucapnya pada Dubes Şander.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *