Dari Instagram ke Buku, Retno Hening Berbagi Kisah parenting

Dari Instagram ke Buku, Retno Hening Berbagi Kisah parenting

” Ndak pa-pa, sorry, thank you… ” Kalimat manis itu sering meluncur dari mulut gadis cilik bernama Mayesa Hafsah Kirana yang akrab disapa Kirana. Kirana yaitu putri awal Retno Hening Palupi, ibu muda asal Duri, Riau yang saat ini menetap di Muscat, Oman ikuti suami yang berdinas disana.

Jauhnya jarak dengan keluarga bikin Retno mencari langkah supaya perubahan buah hatinya tetaplah dapat diikuti ke-2 orangtua, mertua, serta saudara-saudaranya di Indonesia. Lalu, lewat akun Instagram @retnohening perempuan lulusan Sastra Inggris Universitras Padjadjaran ini membagi cerita sehari-harinya putri kecilnya.

Siapa kira, beberapa narasi masalah gadis cilik yang lahir 20 Desember 2013 ini banyak yang sukai. Termasuk juga rutinitas Kirana mengikuti nada binatang serta bergaya ala balerina. Makin besar, hubungan Retno dengan Kirana yang saat ini 3 th. rupanya semakin seru. Kirana yang telah fasih bicara semakin aktif ajukan pertanyaan, semakin banyak beraktivitas yang pastinya semakin bikin gemas beberapa pengikut akun Retno di Instagram itu.

Dalam kesehariannya, Kirana digambarkan senantiasa ceria, gampang tertawa, selalu tersenyum. Tatapan matanya yang sipit itu juga jadi teduh. Gampang untuk siapa saja yang memandangnya untuk segera jatuh cinta. Ditambah lagi gadis ini miliki rasa empati yang demikian tinggi.

”Saya kerap mengungkapkan mengenai suatu hal dengan cara segera. Contoh melihatkan video anak-anak di Syiria yang tidak miliki tempat tinggal, atau lakukan rutinitas sharing dengan cara segera serta simpel seperti berikan makan burung diluar jendela, ” papar Retno lewat pesan tertulisnya.

Dalam pembicaraan dengan Koran Tempo lewat video call dilanjutkan pesan tercatat, pada Kamis-Jumat, 4-5 Mei 2017, Retno membagikan kisahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *