Daftar Tunggu Cetak KTP-El di Semarang Capai 120 Ribu Orang

Daftar Tunggu Cetak KTP-El di Semarang Capai 120 Ribu Orang

Dinas Kependudukan serta Pencatatan Sipil Kota Semarang mengatakan daftar tunggulah warga Kota Semarang untuk peroleh Kartu Sinyal Masyarakat (KTP) elektronik meraih 120 ribu orang.

” Ada sekitaran 120 ribu orang yang masuk daftar tunggulah KTP-el. April ini, sesaat baru dialokasi dari pusat 10 ribu keping blangko KTP-el, ” kata Kepala Disdukcapil Kota Semarang Mardiyanto di Semarang, Sabtu (15/4).

Dia mengaku, alokasi blangko KTP-el yang bakal diantar dari pusat sejumlah 10 ribu keping itu masihlah kurang. Tetapi Disdukcapil bakal menyesuaikannya dengan daftar tunggulah orang-orang sesuai sama data yang masuk. Artinya, pencetakan KTP-el bakal sesuai dengan urutan awal daftar tunggulah orang-orang untuk peroleh kartu jati diri itu yang telah ada mulai sejak th. lantas untuk hindari keruwetan.
” Kami kan miliki datanya. Orang-orang yang telah menanti untuk peroleh KTP-el telah ada mulai sejak th. lantas. Maka dari itu, kami bakal prioritaskan sesuai sama urutan awal berdasar pada data yang ada, ” tuturnya.

Sesaat orang-orang yang belum kebagian KTP-el, tetaplah bakal dilayani dengan penerbitan surat info pengganti KTP-el yang berlaku sepanjang enam bln. serta dapat diperpanjang kembali. Surat info pengganti KTP-el itu bisa dipakai untuk ikuti pilkada, penentuan umum, kebutuhan perbankan, kepolisian, serta pernikahan. ” Bentuk surat info pengganti atau E-KTP semetara itu berbentuk lembaran kertas yang tercatat Surat Info Sebagai Pengganti E-KTP. Manfaatnya sama juga, ” tuturnya.

Walau baru beberapa kecil blangko KTP-el yang di kirim dari keseluruhan daftar tunggulah, Mardiyanto mengakui belum tahu pengiriman kelanjutan dari pemerintah untuk penuhi daftar tunggulah. ” Ya, sesuai sama daftar tunggulah kan 120 ribu keping, tetapi baru di kirim 10 ribu keping. Kami belum tahu kapan di kirim lagi, ” tuturnya.

Untuk penyelesaian pencetakan sejumlah 10 ribu keping KTP-el, diprediksikan memerlukan saat sekitaran dua minggu untuk penuhi keperluan orang-orang yang sudah menanti memperoleh KTP-el.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *