Cara Menikmati Kopi Lokal dengan Sajian Internasional

Menikmati Kopi Lokal dengan Sajian InternasionalMereka yang benar-benar menyukai kopi pasti sepakat bahwa kopi-kopi dari berbagai daerah di Indonesia memiliki citarasa nikmat yang tidak didapatkan dari tempat lain.

Karenanya tak heran pertumbuhan konsumsi kopi nasional terus meningkat dari 0,8 kg per kapita menjadi 1.3 kg per kapita. Kedai kopi dan kafe juga bermunculan membuat tren menyeruput kopi ini berkembang menjadi gaya hidup.

Orang-orang pun semakin pintar lidahnya dalam mengenali kopi sehingga semakin selektif dalam memilih gerai kopi yang akan didatangi. Yang menjadi bahan pertimbangan antara lain sajian kopi yang enak, barista yang pintar, kopi yang fresh, dan harga yang ramah di kantong.

Tren tersebut rupanya ditangkap oleh Maxx Corner dengan membuka gerai di Plaza Semanggi Jakarta. Di gerai ini, Maxx corner menawarkan berbagai kopi asli Indonesia seperti kopi tubruk Arabika dan Robusta yang didatangkan langsung dari petani-petani kopi di kawasan penghasil kopi di Indonesia. Kopi kemudian diracik oleh barista berkelas Internasional yang siap untuk menyampaikan “cerita” tentang kopi tersebut.

“Kami ingin mempromosikan kekayaan kopi nusantara menjadi sajian kopi berstandar internasional hingga dapat melengkapi gaya hidup dan membangkitkan kreativitas,” Ujar Vico Lomar, Chief Commercial Officer Maxx Corner saat grand launching gerai Maxx Corner di Plaza Semanggi.

Contoh latte art yang dibuat oleh baristaDi kedai kopi ini anda juga bisa mengekspresikan “coffee your way”, yaitu konsep memilih jenis kopi dan rasa sesuai dengan gaya dan selera masing-masing. Dengan begitu, anda akan berasa ngopi di rumah sendiri.

Tak hanya kopi, juga ada kudapan lokal khas Indonesia seperti  lupis, singkong goreng, lapis sagu pandan, lapis sagu coklat, dan risol rogut mulai dari harga Rp.10.000-Rp.30.000. Barangkali Anda akan lupa bahwa sedang berada di mal bila ngopi di sini.

Related posts

Leave a Comment