4 Cara Cepat Jual Barang Branded Bekas dengan Harga Stabil

, , Leave a comment

Bisa dibilang kalau barang branded merupakan fenomena. Barang bermerek ini kerap ditemui di antara kaum milenial dan sosialita. Terutama pada mereka yang bekerja sebagai publik figur maupun artis. Kalau kamu punya banyak koleksi barang bermerek kondisi second tapi bingung bagaimana menjualnya, lebih baik lakukan 4 cara berikut ini.

  1. Lebih Klasik Lebih Original dan Semakin Mahal

Cara penawaran ini bisa kamu lakukan. Ketika kamu ingin menawarkan barang bermerek tapi sudah second, maka permanis kata-katamu. Asalkan memang sesuai dengan kenyataan. Katakan pada calon pembelimu, kalau barang bermerek itu ibarat tanah. Semakin dipelihara, maka semakin mahal. Soalnya berbeda dengan yang tidak bermerek sama sekali.

Barang bermerek juga sudah teruji keawetannya. Promosikan saja begitu. Pasti banyak yang mau. Mengingat wanita di dunia ini paling suka dengan barang-barang bermerek, berapa pun harganya. Bagi mereka, memakai barang bermerek itu seperti kemewahan tersendiri. Mereka merasa prestise tiba-tiba terangkat begitu mengenakan barang semacam itu.

  1. Tentukan Target Konsumenmu

Jangan asal pilih konsumen. Di pasar tradisional sangat jarang ditemukan barang bermerek. Kalaupun ada, pasti hanya beberapa saja dan hampir tidak pernah disentuh sama sekali. Maka, target pasar yang paling cocok tentu saja di mal maupun jualan via internet. Di sanalah lahan pasar yang hijau untuk menumbuh-kembangkan usaha jualan barang bermerek kamu.

Umumnya, barang bermerek ini sering diburu oleh wanita golongan menengah ke atas. Mereka tidak lagi memikirkan bahan pokok sebagaimana yang dialami oleh orang-orang kecil. Mereka sudah berkecukupan. Jadi, pemenuhan kebutuhan selanjutnya bersifat sekunder dan tersier.

  1. Bagus seperti Baru

Tampilkan pula barang bermerek yang kamu jugal layaknya barang baru. Jauh lebih bagus lagi kalau barang-barang milikmu itu memang asli tahan lama. Jadi, setiap pembeli tidak ada yang merasa dibohongi. Jadilah konsultan barang yang bagus untuk setiap konsumenmu. Sewaktu-waktu ada yang bertanya, kamu sudah siap dengan jawabanmu.

Barang branded murah dan berkualitas selalu tampil seperti baru meskipun usianya sudah lama. Cara agar tampil lebih mudah juga hanya memerlukan penggosokan yang teratur pada permukaannya. Kamu tidak perlu mengganti kulitnya. Soalnya kulit pada barang bermerek sudah teruji secara medis dan juga uji coba lainnya.

  1. Bangun Kredibilitas

Seharusnya poin ini menjadi poin pertama. Tapi tak apa. Fungsi kredibilitas itu mampu meningkatkan penjualan kamu. Reputasi kamu di depan khalayak selalu dipertimbangkan oleh semua orang. Cara pertama untuk membangunnya adalah dengan cara menjual barang branded murah pada mereka.

Cara membangunnya juga tidak terlalu sulit. Bekerjalah dengan hati, maka selalu ada hati-hati lain yang turut merasakan hatimu. Perbanyak relasi. Ketika ada yang kesulitan, bantulah. Cara-cara yang humanis semacam ini sangat mampu menarik perhatian banyak orang. Tapi jangan jadi orang yang tidak tahu aturan, ya. Semua harus berjalan di atas asas hukum.

  1. Habisi Stigma Barang Second

Stigma tentang barang second sudah menggejala di dalam kehidupan sehari-hari. Banyak yang masih menganggap kalau barang second itu tidak bagus, mudah rusak, tidak layak pakai, dan sebagainya. Padahal tidak semua barang second seperti itu. Cobalah untuk selalu berada di depan. Kamu bisa mengedukasi agar mereka lekas mengerti perubahan zaman.

Sampai detik ini, barang branded yang sudah menjadi ikon bagai kaum sosialita nyatanya tidak pernah sepi peminat. Mereka tidak hanya datang dari kalangan artis maupun orang-orang berkantong tebal. Bisa pula anak-anak remaja yang ingin tampil trendi di depan umum. Jadi, jangan jual barang ini mahal-mahal, ya. Asalkan di bawah barang baru saja.

(Visited 11 times, 1 visits today)
 

Leave a Reply